rss

Minggu, 20 Februari 2011

Tiket Band

NMI - Tiket adalah grup musik Indonesia yang dibentuk pada tahun 2001. Kini, anggotanya berjumlah empat orang yaitu Opet, Arden, Budi Haryono, dan Christian Baskara. Album perdananya ialah Tiket dirilis tahun 2001.

Tahun 1999, Fani a.k.a Pano(Drum)(Sekarang menjadi drummer Audy), Opet Alatas (Bass), Arden Wibowo (Gitar), Bontel (Gitar) (sekarang tergabung di grup band FLOAT) membentuk band "GLOW", yang sejalan waktu mengalami bongkar pasang personil mulai dari Cello a.k.a ELLO (Vokal)(Sekarang menjadi Solois), Uphie (Vokal)(Uphie terakhir menjadi vokalis Debrur dan menjadi Designer cover dan Sutradara Video Klip), Penyot (Gitar)(Mantan gitaris SLANK yang sekarang bergabung di COZY REPUBLIC) dan mengalami pergantian nama dari GLOW menjadi JENDERAL, hingga pada tanggal 20 Mei 2000 akhirnya nama "TIKET" menjadi pilihan akhir untuk menjadi nama grup band dengan personel Opet Alatas, Arden Wibowo, Teguh Diswanto serta Oliver pada drum. Audisi pun digelar untuk mencari seorang vokalis. Pada Juli 2000, Ananda Riztianto a.k.a Ridzky (Sekarang menjadi vokalis ALEXA) resmi menjadi vokalis TIKET. Belum sempat melakukan rekaman, Oliver mengundurkan diri pada bulan Oktober 2000. Posisinya digantikan oleh Brian Kresna, yang sempat menjadi additional drummer untuk HARIS IONI dan ARA band dan merebut juara 1 Indonesia Music Festival 2000.

Bulan Mei 2001, TIKET digaet oleh Bulletin - Indosemar Sakti dan merilis album perdana bertajuk "TIKET" yang sukses melahirkan hits lagu "Cinta Yang Lain", "Abadilah" dan "Hai Bintang". Tahun 2003, Tiket kembali merilis album kedua bertajuk "SEBUAH ANUGERAH".

Prahara kembali terjadi didalam TIKET, Ridzky, Brian Kresna dan Teguh Diswanto menyatakan mengundurkan diri. Kehilangan 3 personil ini, walau menyedihkan tetapi ternyata tidak membuat Opet dan Arden terus terlena didalam duka dan menjadi patah arang, kembali mereka mencari pengganti untuk menghidupkan TIKET yang pada akhirnya menemukan Gatut (Drum) dan Joey (Vokal) sedangkan posisi gitar dipegang sendirian oleh Arden. Dengan formasi baru ini, kembali terlahir album ke-3 yang bertajuk "RASAKAN YANG KURASA" (2005) dengan hits "BIARKAN CINTA MENYATUKAN KITA".

Tetapi prahara pergantian personil ini ternyata tidak berhenti sampai disitu, kembali TIKET harus menghadapi kenyataan, 2 orang personil yang baru bergabung, Gatut dan Joey mengajukan untuk mengundurkan diri. Kembali Opet dan Arden harus menelan pil pahit dan memutar otak untuk menghidupkan TIKET.
Pucuk dicinta ulam pun tiba, Opet bertemu dengan Budi Haryono (Drum), teman satu band saat mereka masih tergabung dalam grup band GIGI...dengan bergabungnya Budi sebagai drummer baru TIKET membuat Opet dan Arden mendapatkan angin segar...ber-3 mereka mencari personil untuk menduduki posisi vokalis hingga menemukan Christian yang membuat mereka jatuh hati dan mempercayakan posisi vokalis pada Christian.

Terlahirlah kembali album TIKET yang ke-4 bertajuk "TRANSISI" (2007) dengan hits "KETULUSAN HATI" yang kemudian di Repackaged dengan tambahan 2 lagu baru di album "TRANSISI-REPACKAGED" (2008) dengan hits "HANYA KAMU YANG BISA" dan "KAU BUATKU BERARTI"
Dan juga kini Tiket band membawakan lagu alm.meggy z judul Jatuh bangun diaransemen dengan rock usai almarhum meninggal.

Begitulah artikel yang dikutip oleh Wikipedia.

You Might Also Like

0 komentar:


Posting Komentar

Artikel Terbaru

Facebook Fan Page